Ternyata Adidas yang Bikin Pogba Batal Gabung Real Madrid

MANCHESTER – Salah satu hal mengejutkan yang terjadi di bursa transfer musim panas 2019 adalah tetap bertahannya Paul Pogba di Manchester United. Padahal, sebelum jendela transfer musim panas dibuka, Pogba telah menyatakan niatnya untuk hengkang dan Real Madrid siap mengajukan penawaran untuk itu.

Kendati demikian, hingga ditutupnya bursa transfer musim panas 2019, Pogba nyatanya tetap berada di Man United. Sebelum ini, sejumlah media Inggris mengklaim kegagalan Madrid merekrut Pogba disebabkan ketidakmampuan klub berjuluk Los Blancos itu dalam memenuhi tuntutan Setan Merah.

Mengejutkannya, belakangan ini justru beredar kabar bahwa sponsor apparel Man United, Adidas, nyatanya ikut berperan dalam menggagalkan terealisasinya transfer Pogba ke Madrid. Perlu diketahui, Adidas juga merupakan apparel yang mensponsori Pogba.

Menurut informasi yang diwartakan Daily Mail, Senin (9/9/2019), pihak Adidas ikut membantu Man United untuk meyakinkan Pogba bertahan di kubu Setan Merah. Mereka membantu membuat Pogba yakin bahwa sang gelandang merupakan bagian penting dari skuad dan proyek Man United saat ini.

Baca Juga : Madrid Dinilai Tak Serius Inginkan Pogba

Meski Madrid juga disponsori oleh Adidas, namun apparel keluaran Jerman itu sejatinya akan lebih diuntungkan jika Pogba bertahan di Man United. Pasalnya, bertahannya Pogba akan tetap membuat penjualan jersey Man United tetap laris di pasaran.

Sementara itu, di kubu Madrid, tanpa kehadiran Pogba pun, penjualan jersey Los Blancos sudah laris manis di pasaran. Sebagaimana diketahui, skuad Madrid pasalnya dihuni oleh banyak pemain top dunia yang disponsori oleh Adidas juga, seperti Toni Kroos, Karim Benzema, hingga Gareth Bale.