Tidak Cantumkan Nama De Ligt, Ajax Permulus Proses Transfer ke Juventus

AMSTERDAM – Kepindahan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam ke Juventus kian mendekati kenyataan. De Godenzonen tidak memasukkan nama pemain berusia 19 tahun itu ke dalam skuad yang dibawa untuk mengikuti pramusim di Austria.

“Ajax meninggalkan Amsterdam dengan 28 orang pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Bramberg, Austria. Matthijs de Ligt tidak ikut dalam kelompok tersebut untuk menyelesaikan transfer,” bunyi pernyataan Ajax Amsterdam yang dimuat di situs resminya, Sabtu (13/7/2019).

Keputusan tersebut semakin memuluskan langkah Juventus untuk menggaet Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. Apalagi, menurut laporan sejumlah media Belanda dan Italia, kedua klub sudah mencapai kata sepakat terkait harga transfer sang pemain.

Ajax Amsterdam menerima tawaran uang tunai senilai 70 juta Euro (setara Rp1,1 triliun) plus bonus yang diajukan Juventus. Sang agen, Mino Raiola, mendapat komisi sebesar 10 juta Euro (setara Rp157 miliar) dari transfer tersebut.

Baca Juga : Tak Hanya Man City, Tottenham Juga Tertarik Datangkan Dani Alves

Juventus kini tinggal menantikan kedatangan Matthijs de Ligt dalam 48 jam di Turin untuk menjalani tes medis serta menandatangani kontrak. Pemain berkebangsaan Belanda itu akan menerima bayaran mencapai 12 juta Euro (setara Rp189 miliar) per musim.

Matthijs de Ligt sempat muncul dalam sesi latihan perdana Ajax Amsterdam pada awal pekan ini. Kehadiran sang pemain di tengah spekulasi transfer menunjukkan sikap profesional yang merupakan nilai plus dari de Ligt.