Tuchel Berikan Komentar Soal Isu Kepindahan Neymar dari PSG

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memberikan komentar soal masa depan salah satu pemain bintangnya, yakni Neymar Junior. Tuchel mengaku masih belum mengetahui dengan pasti apakah Neymar bertahan atau hengkang dari PSG pada musim panas 2019.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor soal kembalinya Neymar ke Barca memang berembus kencang. Meski, Barca sendiri beberapa waktu lalu telah berhasil merampungkan transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 120 juta euro atau sekira Rp1,86 triliun.

Manajemen Barca dana sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,55 triliun, ditambah Paris Saint-Germain (PSG) bebas memilih dua nama di antara Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Malcom, Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, dan Nelson Semedo, dalam kesepakatan transfer tersebut.

Sementara dalam beberapa hari terakhir, Neymar justru kencang dirumorkan bakal segera gabung Real Madrid. Manajemen PSG disebut-sebut sudah sepakat untuk meminjamkan Neymar ke Madrid dengan opsi pembelian pada akhir musim 2019-2020.

Tuchel pun lantas memberikan komentar soal masa depan Neymar bersama PSG pada musim panas 2019. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut mengakui bahwa dia belum dapat memastikan apakah Neymar bertahan atau tidak di PSG.

“Saya belum memiliki kabar baru mengenai masa depannya (Neymar). Dia masih bersama kami dan dia sangat penting untuk kami. Jika kami kehilangan Neymar maka saya mungkin tidak bisa tidur,” ucap Tuchel, seperti disadur dari Canal+, Senin (12/8/2019).

Baca Juga : Harry Maguire Dihargai Rp1,37 Triliun, Van der Vaart Terkejut

“Akan sangat sulit bagi kami kehilangan pemain seperti dia dan kami juga akan kesulitan mencari pengganti yang bisa melakukan apa yang ia lakukan. Mungkin tidak ada kabar mengenai masa depannya merupakan kabar baik bagi kami,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Sangat sulit untuk mengabaikan situasi ini, karena saya ingin dia berada di tim ini. Namun di sisi lain, kami harus mulai mencari solusi atas ketiadaan dirinya. Saya sudah mencoba meyakinkannya untuk bertahan, namun di sisi lain ini mengenai pilihan pribadi. Ini adalah masalah dirinya dan klub ini,” tutupnya.