Van Dijk Ingin Lebih Banyak Ukir Sejarah dengan Liverpool

HAMBURG – Virgil van Dijk telah merengkuh dua trofi bergengsi bersama Liverpool di 2019 dengan menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa. Catatan itu tentu amat membanggakan tetapi Van Dijk belumlah puas.

Pemain berpaspor Belanda itu masih ingin menorehkan lebih banyak prestasi dalam buku sejarah Liverpool. Pasalnya, Van Dijk ingin dikenang sebagai pemain fantastis yang memberikan segalanya untuk Liverpool. Jika itu adalah tujuan utama Van Dijk maka sudah pasti trofi Liga Inggris akan menjadi target utamanya.

Trofi Liga Inggris memang memiliki nilai yang amat penting untuk Liverpool. Sebab, Liverpool sudah 29 tahun tak pernah mengangkat trofi Liga Inggris. The Reds –julukan Liverpool– terakhir kali menjadi kampiun Liga Inggris pada musim 1989-1990.

Kurun waktu 29 tahun cukup lama untuk tim sebesar Liverpool yang memiliki nama besar di dunia untuk tak menjadi juara Liga Inggris. Musim lalu sejatinya Liverpool sudah amat dekat untuk menjadi juara Liga Inggris ketika mampu mengoleksi 97 poin.

Namun, ada Manchester City yang penampilannya lebih konsisten sehingga mampu meraih satu poin lebih banyak dibandingkan The Reds. Pada musim ini, Liverpool memulai Liga Inggris dengan amat baik karena mampu menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan.

Baca Juga : Alisson Becker Bicara Penyelamatan Terbaik di Sepanjang Kariernya

Liverpool kini menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. The Reds unggul dua poin dari Man City yang duduk di tempat kedua setelah menuntaskan empat laga dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Kendati unggul tetapi Liverpool tak boleh sombong karena Man City bisa menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Jurgen Klopp itu seperti musim lalu.

“Saya sudah menjadi bagian dari sedikit sejarah dengan memenangkan Liga Champions dan mudah-mudahan kami bisa terus membuat sejarah. Saya hanya ingin dikenang sebagai pemain fantastis yang memberikan segalanya untuk tim dan menikmati setiap bagiannya,” papar Van Dijk, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (5/9/2019).