Virus Corona Bikin Maldini yang Tangguh pun Sangat Tersiksa

Agen Bola Online – Paolo Maldini diketahui untuk bek kuat sewaktu bermain. Tetapi, legenda AC Milan itu sekarang terkena virus corona yang membuat teraniaya benar.

Maldini terkonfirmasi terkena COVID-19 pada Sabtu (21/3) . Putranya, Daniel Maldini, dipastikan positif terjangkiti virus corona.

Pada Corriere della Sera, Maldini menerangkan bagaimana rasa-rasanya terkena virus corona. Dia akui sempat flu berat, sampai tidak dapat merasai suatu hal serta tidak dapat mencium berbau.

“Saya cukup sehat. Yang terjelek telah usai. Saya masih punyai sedikit batuk kering. Saya kehilangan rasa serta berbau, kami mengharap dapat sembuh. Itu seperti dampak yang cukup buruk, tapi ini bukanlah flu biasa,” kata Maldini.

“Dengar, saya tahu tubuhku. Seorang olahragawan kenal dirinya. Rasa sakitnya benar-benar kronis. Dan Anda merasakan seperti diremas dadanya. Itu virus baru. Fisikawan [dokter] sedang bertanding menantang lawan yang tidak dikenalnya.”

Baca Juga : Kisah Manu Hernando, yang ‘Lenyap’ dari Madrid Usai Tekel Ronaldo

Maldini tidak tahu bagaimana dapat terjangkiti. Tetapi, dia akui istri serta anaknya sulungnya, Christian, sempat juga alami flu berat.

“Saya tidak paham. Istriku menanggung derita flu yang benar-benar lama, benar-benar aneh. Ia sampai tiga minggu dalam tempat tidur,” papar pria yang sekarang jadi direktur tehnik AC Milan itu.

“Awalnya, pada pertengahan Februari, putra paling tua kami, Christian, yang berumur 23 tahun serta tinggal bersama-sama kami, menanggung derita flu yang jelek. Kemungkinan flu ia ialah yang terjelek di keluarga. Saya merasai tanda-tanda pertama pada Kamis 5 Maret,” katanya.

“Saya ngilu pada persendian serta otot. Demamnya tidak kurang dari 38 1/2 derajat. Besoknya, Jumat, saya semestinya pergi ke Milanello, tetapi saya pilih di dalam rumah. Saya melepaskan Milan-Genoa. Obat juga cukup dengan takipirin, saya tidak memakai antivirus, sebab tidak pernah merasakan kesusahan bernapas,” tuturnya.

Sekarang, keadaan Maldini telah mulai lebih baik. Dia juga berupaya memulihkan keadaannya supaya seperti yang lalu.