Xavi Mau Melatih Barcelona, Asalkan…

Agen Bola Online – Xavi Hernandez yang sekarang melatih Al Sadd memperjelas keinginannya untuk kembali pada Barcelona. Tetapi, dia ajukan satu ketentuan bila nanti menggarap Blaugrana.

Xavi telah mendapatkan penawaran untuk melatih Barcelona pada Januari lalu untuk alternatif dari Ernesto Valverde. Dia selanjutnya menampik penawaran itu sebab menganggap masih minim pengalaman.

Blaugrana selanjutnya menunjuk Quique Setien untuk suksesor Valverde. Tetapi di bawah Setien, perform Barcelona belum juga persisten.

El Barca sekarang ada di rangking ke-2 LaLiga dengan 69 point ketinggalan dua angka dari Real Madrid. Lihat situasi itu, Xavi memperjelas keinginannya untuk kembali pada Camp Nou untuk menghidupkan Barcelona.

Pelatih 40 tahun ini pasti diinginkan dapat kembalikan skema permainan tiki taka di Barcelona yang lenyap dalam beberapa musim paling akhir. Saat masih bermain, Xavi ada di masa kemasyhuran Barcelona dengan tiki taka. Dia bela El Barca dari 1998-2015 dengan sukses mendapatkan delapan gelar LaLiga serta empat gelar Liga Champions.

Baca Juga : Parma Vs Inter: Ducali Kerap Jadi Batu Sandungan Si Ular

Tetapi, Xavi ajukan satu ketentuan untuk Barcelona bila dianya kelak jadi pelatih. Dia harus punyai wewenang penuh dalam membuat team.

“Keinginan paling besar yang saya punya saat ini ialah jadi pelatih Barca serta bawa Barca kembali pada jalan kemenangan,” tutur Xavi diambil dari Sportskeeda.

“Ini bukanlah untuk diriku, tapi untuk kesuksesan beberapa pemain serta Barcelona. Untuk capai itu staff tehnis harus menyiapkannya serta itu benar-benar menarik.

“Saya lahir dari club ini. Saya ingin kembali lagi di saat yang pas untuk mengawali membuat team ini dari 0,” tuturnya.

Untuk pelatih, Xavi punyai catatan lumayan baik bersama-sama Al Sadd yang ditukanginya semenjak 2019. Dia mengantar club Qatar ini mendapatkan gelar Piala Super Qatar serta Piala Qatar.